CV. Under Sky Agency

Tourism - Entertainment - Business Development - Construction

Jihana Gallery and Art

Jihana Gallery and Art merupakan perusahaan online yang masih dalam manajemen CV. Under Sky Agency. Kami menjual barang-barang fashion, handycraft, kesenian hingga barang antik. Tim yang diusung Jihana Gallery and Art merupakan tim berpengalaman dan sudah terbukti dalam hal kinerja maupun kepercayaan

BPC HIPMI Jepara Peduli Anak Yatim

Selasa (7/7) kemarin, HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Badan Pengurus Cabang Jepara mengadakan acara sosial bertemakan "Berbagi rasa sesama saudara".

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Cerita Penipuan Online

Saat telepon tersambung, suara lelaki sekitar umur 35-40 tahun bernama Bpk. Iskandar menyambut dengan linglung....

Strategi Memberikan Peningkatan Pelayanan Pada Konsumen


 
www.putrawahyutour.com


Konsumen menjadi hal pokok dalam kemajuan sebuah bisnis yang telah berjalan sebelumnya, demi memberikan kepuasan kepada konsumen tentu tak terhindar dari pelayanan yang diberikan kepada konsumen itu sendiri. Di bawah ini adalah sebagian strategi yang dapat Anda aplikasikan dalam memperkuat pelayanan konsumen dalam usaha Anda :

1. Jadilah Penolong Yang Tulus
Tanamkan pada tiap-tiap petugas di customer service bahwasanya sikap tulus serta suka hati dalam berikan pertolongan pada pelanggan bakal bangun jalinan yang baik serta erat dengan pelanggan. Dalam periode pendek, barangkali akhirnya tak terlampau kentara. Namun bila dilihat dalam periode panjang, bisa di pastikan bakal berlangsung penambahan, tak tahu itu dalam hal penjualan, kemitraan, dsb.

2. Dengarkan Pelanggan Dengan Sungguh-Sungguh
Waktu petugas customer service Anda melayani pelanggan, mereka harus berikan perhatian penuh pada pelanggan itu. Sampaikan mereka untuk konsentrasi pada tiap-tiap pengucapan pelanggan, baik itu pujian, keluhan, atau makian sekalipun. Upayakan untuk tahu input dari pelanggan tiada digabungi dengan interpretasi petugas yang terima input.

3. Berbuat Lebih
Anda atau deretan frontliner barangkali tengah alami hari-hari yang berat serta repot, namun itu bukan hanya argumen untuk meremehkan pelanggan atau berikan service seadanya. Bila seseorang pelanggan meminta panduan arah dimana suatu barang diletakkan, upayakan tidak untuk cuma berikan mereka panduan arah yang benar namun juga dengan suka-rela mengantarkan mereka ke tempat yang disebut.

4. Berikanlah Hadiah
Kadang-kadang butuh diberikan insentif pada beberapa pelanggan yang bersedia sulit payah menghubungi serta berikan input. Bonus untuk tiap-tiap pembelian product/layanan dapat diberikan pada pelanggan (baik yang mengemukakan dengan baik atau juga dengan kasar). Bukan sekedar Anda bakal memperoleh suatu senyuman dari mereka namun Anda juga selalu pelihara basis customer yang setia.

5. Kerjakan Sesuai yang Dijanjikan
Yang pertama serta utama adalah janganlah sempat bikin janji yg tidak dapat dipenuhi pada customer. Tetapi, kerjakan satu langkah semakin maju dengan melebihi harapan mereka. Bila Anda berjanji untuk kirim product sebelum saat jam 5 sore, bila sangat mungkin upayakan product itu sudah tiba di tangannya jam 2 siang. Pikirkan bila Anda yaitu customer itu, tentunya Anda bakal terasa benar-benar senang bukan? Serta kepuasan itu bakal bikin pelanggan selalu datang kembali untuk memakai product atau layanan Anda.

Sumber : Ciputra Entrepreneurship

Cara Mengetahui Tingkat Layanan Pelanggan

Ilustrasi foto

Kualitas layanan pelanggan akan memiliki dampak yang signifikan terhadap pendapatan perusahaan. Pemilik bisnis dan manajer sering kali tidak menyadari bagaimana tingkat layanan pelanggan konsumennya, kecuali keluhan diluncurkan atau pujian diterima. Untuk memberikan layanan pelanggan tingkat tinggi secara konsisten, manajer dan pemilik dapat menggunakan beberapa teknik untuk mengukur kualitas layanan pelanggan di tempat usaha mereka.

Berikut beberapa instruksi yang dapat Anda jalankan untuk mengetahui seberapa bagus layanan pelanggan yang karyawan Anda berikan:
  1. Mengevaluasi pelayanan "rata-rata" dalam bisnis. Rata-rata, yakni berapa lama pelanggan menunggu dalam antrean? Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memproses pesanan pelanggan? Berapa banyak transaksi diproses setiap hari? Berapa banyak laporan atau pujian yang dihasilkan oleh pelanggan pada hari tertentu? Angka-angka ini dapat memberikan sebuah patokan untuk mengukur kualitas layanan pelanggan.
  2. Survei pelanggan saat ini. Hal ini dapat dilakukan melalui email, situs perusahaan, panggilan telepon atau kartu survei. Dalam survei pelanggan, Anda dapat meminta masukan tentang berbagai masalah layanan pelanggan seperti harga, kualitas, dan keramahan karyawan. 
  3. Survei pelanggan masa lalu. Mantan pelanggan kemungkinan akan terbuka tentang mengapa tidak mau menjadi pelanggan lagi. Carilah tren dalam umpan balik yang diberikan oleh pelanggan masa lalu tersebut. Apakah pengiriman keluhan yang sering lambat? Kekasaran atau kurangnya pengetahuan produk oleh karyawan? Identifikasikan tren tersebut dan temukan cara untuk meningkatkan kekurangan.
  4. Gunakan pembeli "misteri" yang dikirim ke tempat usaha untuk mengaku sebagai pelanggan dan mengevaluasi kehidupan nyata tingkat layanan pelanggan. Pembeli misteri dapat diminta untuk mengikuti "pengalaman pelanggan yang normal" untuk mengetahui tingkat kepuasan layanan pelanggan.
Sumber : Ciputra Entrepreneurship

BPC HIPMI Jepara Peduli Anak Yatim

Photo by Anis Hartanto

ACARA BUKA PUASA BERSAMA & SANTUNAN ANAK YATIM

Selasa (7/7) kemarin, HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Badan Pengurus Cabang Jepara mengadakan acara sosial bertemakan "Berbagi rasa sesama saudara". Acara tersebut diselenggarakan bertepatan pada bulan suci Ramadhan, sehingga menjadi kesempatan besar bagi para anggota BPC HIPMI Jepara untuk berkumpul di acara Buka Puasa Bersama & Santunan Anak Yatim. Social Event yang diselenggarakan di D'Season Hotel Jepara tersebut disambut dengan antusias oleh warga Bandengan Jepara, karena "kepedulian adalah kunci sukses menjalin persatuan" menurut penuturan Riano W. selaku pengurus BPC HIPMI Jepara sekaligus warga Bandengan itu sendiri. Selain anggota BPC HIPMI Jepara, acara sosial ini juga mengundang para Dewan Penasehat dan Dewan Pembimbing BPC HIPMI Jepara.

Dengan susunan acara yang dibawakan oleh Haizul Ma'Arif selaku pengurus BPC HIPMI Jepara dan putra dari K. H. Ahmad Marzuqi SE (bupati Jepara), semakin jelas tentang pentingnya bersedekah bagi para pengusaha untuk memperlancar ibadah di dunia kerja. Sambutan yang diawali oleh H. Syamsul Anwar selaku ketua umum BPC HIPMI Jepara memberikan semangat beramal dan meningkatkan perekonomian serta manajemen yang tak bisa lepas dari norma-norma religi. Selain itu, kebanggaan dan pujian dituturkan oleh H. Sumadi selaku Petinggi Desa Bandengan, karena kepedulian para pengusaha kepada sesama. Apalagi di tahun-tahun ini sering terjadinya permasalahan pada pengusaha yang tidak peduli dengan lingkungan warga sekitar, hanya berpikir omset dan kepuasan pribadi.
Photo by Anis Hartanto

Acara semakin fokus pada nilai-nilai islam saat K. H. Nur Kolis dipersilahkan untuk memberi siraman rohani dan penyegar jiwa sebelum berbuka puasa. Saat mendekati waktu berbuka, santunan yang bermacam-macam mulai dibagikan kepada seluruh anak yatim yang telah hadir dalam acara tersebut. Dengan semangat kepedulian bersama, pengurus BPC HIPMI Jepara memberikan satu persatu semua santunan hingga waktu berbuka puasa tiba. Saat adzan Maghrib berkumandang seluruh anak yatim, pendamping, tamu undangan dan anggota BPC HIPMI Jepara bersama-sama menikmati hidangan dan melakukan shalat maghrib berjamaah.

RAPAT KOORDINASI ACARA RAKORDA BPC HIPMI JAWA TENGAH

Photo by Noor Aziz
Setelah acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim, para pengurus BPC HIPMI Jepara melanjutkan ke sesi rapat koordinasi acara RAKORDA BPC HIPMI Jawa Tengah yang akan diadakan di Jepara. Sebelum rapat dimulai, acara internal ini mendapat sambutan singkat dari H. Andang (Dewan Penasehat) dan H. Maskur Aulia (Dewan Pembimbing) untuk meningkatkan semangat solidaritas dan kinerja para pengurus. Para dewan merasa bangga dengan dipercayanya BPC HIPMI Jepara sebagai tuan rumah RAKORDA BPC HIPMI Jawa Tengah.

Masuk ke acara yang dipimpin oleh Pritta Hapsari selaku Ketua Panitia Jepara acara RAKORDA BPC HIPMI Jawa Tengah, semua pengurus yang menjadi panitia acara tersebut mempersiapkan job description sebagai langkah awal dalam memantapkan kinerja dan penataan struktural. Namun, setiap pembagian kerja dan struktur kepanitiaan tidak lepas dari Ketua Umum, Sekretaris Umum dan Bendahara Umum BPC HIPMI Jepara untuk mengawasi dan menjaga kestabilan kerja anggota.

Rapat yang berlangsung kurang lebih satu setengah jam tersebut menghasilkan putusan dan penetapan setiap bidang kerja bagi para panitia, serta perluasan jaringan kerjasama yang bersifat sponsorship. Acara rapat koordinasi tersebut, ditutup dengan berdoa bersama demi kelancaran acara RAKORDA yang akan dihadiri lebih dari 400 pengusaha anggota HIPMI se-Jawa Tengah.

Photo by Noor Aziz


Penulis : Panji Fardiansyah


Design by Panjigraphy