Strategi Memberikan Peningkatan Pelayanan Pada Konsumen


 
www.putrawahyutour.com


Konsumen menjadi hal pokok dalam kemajuan sebuah bisnis yang telah berjalan sebelumnya, demi memberikan kepuasan kepada konsumen tentu tak terhindar dari pelayanan yang diberikan kepada konsumen itu sendiri. Di bawah ini adalah sebagian strategi yang dapat Anda aplikasikan dalam memperkuat pelayanan konsumen dalam usaha Anda :

1. Jadilah Penolong Yang Tulus
Tanamkan pada tiap-tiap petugas di customer service bahwasanya sikap tulus serta suka hati dalam berikan pertolongan pada pelanggan bakal bangun jalinan yang baik serta erat dengan pelanggan. Dalam periode pendek, barangkali akhirnya tak terlampau kentara. Namun bila dilihat dalam periode panjang, bisa di pastikan bakal berlangsung penambahan, tak tahu itu dalam hal penjualan, kemitraan, dsb.

2. Dengarkan Pelanggan Dengan Sungguh-Sungguh
Waktu petugas customer service Anda melayani pelanggan, mereka harus berikan perhatian penuh pada pelanggan itu. Sampaikan mereka untuk konsentrasi pada tiap-tiap pengucapan pelanggan, baik itu pujian, keluhan, atau makian sekalipun. Upayakan untuk tahu input dari pelanggan tiada digabungi dengan interpretasi petugas yang terima input.

3. Berbuat Lebih
Anda atau deretan frontliner barangkali tengah alami hari-hari yang berat serta repot, namun itu bukan hanya argumen untuk meremehkan pelanggan atau berikan service seadanya. Bila seseorang pelanggan meminta panduan arah dimana suatu barang diletakkan, upayakan tidak untuk cuma berikan mereka panduan arah yang benar namun juga dengan suka-rela mengantarkan mereka ke tempat yang disebut.

4. Berikanlah Hadiah
Kadang-kadang butuh diberikan insentif pada beberapa pelanggan yang bersedia sulit payah menghubungi serta berikan input. Bonus untuk tiap-tiap pembelian product/layanan dapat diberikan pada pelanggan (baik yang mengemukakan dengan baik atau juga dengan kasar). Bukan sekedar Anda bakal memperoleh suatu senyuman dari mereka namun Anda juga selalu pelihara basis customer yang setia.

5. Kerjakan Sesuai yang Dijanjikan
Yang pertama serta utama adalah janganlah sempat bikin janji yg tidak dapat dipenuhi pada customer. Tetapi, kerjakan satu langkah semakin maju dengan melebihi harapan mereka. Bila Anda berjanji untuk kirim product sebelum saat jam 5 sore, bila sangat mungkin upayakan product itu sudah tiba di tangannya jam 2 siang. Pikirkan bila Anda yaitu customer itu, tentunya Anda bakal terasa benar-benar senang bukan? Serta kepuasan itu bakal bikin pelanggan selalu datang kembali untuk memakai product atau layanan Anda.

Sumber : Ciputra Entrepreneurship

0 komentar: