CV. Under Sky Agency

Tourism - Entertainment - Business Development - Construction

Jihana Gallery and Art

Jihana Gallery and Art merupakan perusahaan online yang masih dalam manajemen CV. Under Sky Agency. Kami menjual barang-barang fashion, handycraft, kesenian hingga barang antik. Tim yang diusung Jihana Gallery and Art merupakan tim berpengalaman dan sudah terbukti dalam hal kinerja maupun kepercayaan

BPC HIPMI Jepara Peduli Anak Yatim

Selasa (7/7) kemarin, HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Badan Pengurus Cabang Jepara mengadakan acara sosial bertemakan "Berbagi rasa sesama saudara".

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Cerita Penipuan Online

Saat telepon tersambung, suara lelaki sekitar umur 35-40 tahun bernama Bpk. Iskandar menyambut dengan linglung....

Modal Usaha - Shaber Panji


MODAL USAHA

"Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh"

Welcome to my channel (edisi ngikutin yang lagi trend)....
Ini merupakan video pertama berupa diskusi satu arah dari saya yang pertama diupload di Youtube.

Kayaknya seru aja kalau saya kasih nama "Shaber" yang artinya Sharing Bareng atau bisa juga Sharing Bersama. Biar teman-teman mudah mencarinya dan tentunya ingat saya (hehehe,.,..), selain itu bisa bermanfaat sebagai label aja karena mungkin next saya nggak hanya upload video sharing aja.

Untuk Shaber edisi pertama kayaknya materinya yang ringan dulu aja, jadi saya pilih "Modal Usaha" lebih ke penjelasan mendasarnya. Lebih jelas dan detailnya lagi kalian tonton aja video saya ini yaa...

Kalau ada pertanyaan, kritik dan saran silahkan langsung ke kolom komentar atau hubungi saya

Sebelumnya saya minta maaf kalau masih banyak kekurangan, dan tentunya terima kasih sudah menonton, apalagi subscribe channel saya maupun like videonya.

Cara Memilih Template Blog dan Website Yang Benar

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh"
Cara Memilih Template Blog dan Website Yang Benar
Kelas Google Gapura Digital Semarang

Selamat datang kembali di blog pribadi saya, Panji Fardiansyah. Sudah lama sekali saya tidak menulis maupun share sesuatu di blog ini, Insya Allah saya akan memulai kembali menulis meskipun tidak sering juga. Yang penting kita tetap bisa terus berbagi, berdaya dan bersinergi.

 Kali ini saya ingin share sedikit tentang pengalaman saya tentang Cara Memilih Template Blog dan Website Yang Benar. Hal ini sebenarnya sudah lama sekali saya lakukan sejak awal bermain blog maupun website, namun saya sudah hampir 2 tahun tidak konsen di web atau blog lagi. Terpacunya saya untuk menekuni blog dan website karena sejak tanggal 7 juli 2018 kemarin saya mengikuti kelas Google Gapura Digital Semarang yang diadakan selama 3 minggu dan 2x pertemuan per minggunya. Disitu, kita diajarkan tentang panduan dalam dunia digital, Google My Business, teknik dasar SEO (Search Engine Optimation), teknik dasar tentang SEM (Search Engine Marketing), hingga pelajaran membuat foto dan video produk untuk marketing dengan baik.

Nah, sejak itu saya beserta sahabat-sahabat UMKM dari Jepara yang ikut acara tersebut merasa semangat kembali untuk mengoptimasi blog maupun website lagi. Daripada saya lupa dengan teknik-teknik yang sudah saya ingat, jadi blog ini sekaligus buat arsip saya aja dan bisa dibagikan secara langsung ke rekan-rekan yang juga membutuhkannya.

Oke, langsung aja.....
Kepanjangan intronya (hahahahaha....)

Cara Memilih Template Blog dan Website Yang Benar

Cara memilih Template Blog dan Website Yang Benar
Cara memilih Template Blog dan Website Yang Benar
Dalam membuat blog ataupun website sebenarnya sangat mudah jika kita mau optimis dan berusaha, nmaun tidak luput dari langkah-langkah atau proses agar blog atau website kita bisa berkembang dengan baik. Artikel ini mungkin saya akan membahas 1 perihal saja dalam langkah awal membangun blog atau website agar pengembangan selanjutnya kita tidak merasa kesulitan maupun meminimalis hal-hal yang dapat menyebabkan blog atau website kita tidak bisa bekerja dengan optimal.

Kenapa Template aja harus harus dipilih dengan bijak (kayak pemilu aja...) ??????
Karena sudah saya jelaskan diatas....hehehehe

Trus, gimana cara memilihnya????
Cekidott....

FUNGSI DAN TUJUAN
Langkah awalnya adalah fungsi dan tujuannya blog atau template yang akan kalian bangun itu untuk apa. Seperti saya membuat beberapa blog dan website memiliki berbagai fungsi serta tujuan. Ada yang untuk sharing pribadi, ada yang untuk landing page, toko online, sekedar katalog produk dari bisnis yang saya lakoni, company profile aja, maupun untuk keperluan SEO. Jadi tiap fungsi dan tujuan tentu beda templatenya yaaa....

FREE OR PREMIUM
Kalau langkah ini menyesuaikan keinginan (kembali lagi kesitu...,) dan budget kalian, pastinya tidak luput dari langkah pertama diatas.

Saat kalian sudah menetapkan hal-hal inti diatas, barulah kalian searching template yang kalian inginkan.

1. SEARCHING
Dalam mencari template, carilah yang merupakan developernya langsung (ini versi saya ya....). Misal ada soratemplates, dan lain-lain.

2. UP TO DATE
Di langkah ini, kalau bisa carilah template versi terbaru dengan fitur yang lengkap karena versi terbaru akan mempermudah kalian dalam mengembangkan blog atau website dengan plugin/addon/widget yang terbaru pula.

3. RESPONSIVE
Jika kalian sudah mendapatkan situs penyedia template atau bahkan template yang kalian inginkan, cek apakah template yang dipilih sudah responsive atau belum. Sebab saat ini pengunjung atau traffic blog/website mayoritas merupakan pengguna smartphone. Cara ceknya tinggal kunjungi link ini aja :

http://zipansion.com/2mfUk

atau bisa via Google untuk pengujiannya disini :

http://zipansion.com/2mmsd

4. USER FRIENDLY
Ketika kita membuat sebuah blog atau website usahakan untuk mengganti sudut pandang kita sebagai visitor karena kenyamanan dalam mengakses sangat penting dan tentunya akan menentukan blog atau website kalian bisa ramai pengunjungnya atau justru sepi

5. TIDAK ADA KESALAHAN ATAU ERROR
Saya sering menemukan template yang error di beberapa widget maupun struktur HTML-nya, itu sulit kita ketahui kalau tidak memiliki keahlian coding yang mumpuni. Nah, sebelum template yang kalian pilih terlanjur di download dan diterapkan, alangkah baiknya di cek dahulu struktur datanya sudah baik atau belum. Untuk melakukan pengecekan silahkan klik ikon dibawah ini :

Tes Struktur Data Template

6. FAST LOADING
Yang terakhir sebenarnya berhubungan erat dengan langkah no. 4, karena terkait kenyamanan visitor/pengunjung. Kalau loading blog atau website kita terlalu lama akan membuat tidak nyaman pengunjung dan lebih memilih pergi untuk mengunjungi situs lainnya. Jadi, template yang kalian pilih harus fast loading sehingga kalian nggak perlu mengutak-atik lagi. Kita bisa cek template yang akan kita pakai itu sudah fast loading atau belum, caranya copas link template dan silahkan klik ikon dibawah ini :

Tes Kecepatan Template


Sekian sharing tentang pengalaman saya tentang Cara Memilih Template Blog dan Website Yang Benar. Oh iya, mohon dimaafkan jika ada salah kata/penulisan, dalam penggunaan link shorten dan tentunya sharing yang mungkin dianggap kurang lengkap. Kalau ada masukan atau pertanyaan silahkan di kolom komentar atau hubungi saya aja.

Jangan lupa follow Instagram saya di :
https://www.instagram.com/panjifardiansyah/

Facebook saya di :
https://www.facebook.com/panjifardiansyah

Subscribe channel Youtube saya :
http://www.youtube.com/c/PanjiFardiansyah

Terima kasih sudah mau berkunjung ke artikel saya, salam sukses....




Mau pesan furniture murah tapi berkualitas ekspor??? (klik gambar dibawah ini)
https://www.instagram.com/gudang_mebel/



MINDSET INTI FACEBOOK ADS



Mungkin Anda pernah membaca sharing saya sebelumnya, dengan menggunakan Facebook, omset saya meningkat drastis berlipat-lipat lebih banyak dari sebelumnya. Tapi Anda perlu memahami, sebelum menyampai titik itu ada proses yang saya lalui, trial error dan bertanya ke beberapa guru.

Oleh karena itu, sebelum Anda terjun menggunakan Facebook Ads, ada beberapa mindset yang perlu ditanamkan dalam benak Anda, agar tidak menyerah begitu saja di pertengahan jalan perjuangan.


1. This is Paid Traffic

Jika selama ini Anda menggunakan free traffic dengan Facebook organic, atau marketplace dan instagram dengan cara gratisan, maka saya mengingatkan bahwa Facebook ini adalah traffic berbayar. Anda harus menyiapkan budget khusus untuk beriklan.

Dan tidak ada iklan yang gagal, karena misalkan diawal Anda tidak mendapatkan closing, tapi Anda mendapatkan data untuk dipelajari dan dievaluasi. Karena beriklan berarti berinvestasi, Anda akan banyak belajar disini dalam membaca data.

saya sering mengistilahkan proses ini seperti ini:

advertising => investing => learning => earning


Tidak ada hal yang instan, semakin matang proses Anda, maka semakin besar hasil yang Anda dapatkan, tidak ada yang sia-sia karena hasil tidak akan mengkhianati sebuah proses.


2. Investasi Waktu & Tenaga

Disamping menginvestasikan dana, Anda juga wajib hukumnya menyempatkan waktu setiap hari untuk memantau efektifiktas iklan yang Anda jalankan.Akan banyak split test yang dijalankan, dari situ Anda akan banyak belajar tentang copywriting, angle iklan, targeting market, produk yang baik dan lain sebagainya.

Semakin fokus Anda di Facebook Ads, semakin terlatiih skill Anda dalam banyak hal, dan itu adalah investasi termahal berupa "ilmu." Seperti layaknya berenang, Untuk jago berenang Anda perlu sedikit teori, tapi 90% perbanyak di praktek. Karena teori tanpa praktek tidak akan membuat Anda lihai dalam berenang.


3. Apa yang diinginkan Market Anda

Berpikirlah sebagai "market", agar Anda bisa memahami apa yang mereka inginkan, bukan apa yang Anda inginkan. Karena sering kali ego kita menguasai diri dan berasumsi suatu produk akan laku, tanpa memposisikan diri sebagai calon customer.

Petakanlah siapa market Anda, seperti apa karakteristik mereka, produk seperti apa yang mereka inginkan, dan dari sisi mana kita bisa membuat angle copywriting yang tepat. Dengan sedikit riset seperti ini akan membuahkan hasil yang jauh berbeda dibandingkan dengan asumsi pribadi.


4. Facebook Ads Hanyalah Satu Chanel Promosi

saya dulu pernah terjebak terlalu fanatik dengan twitter yang pada akhirnya sedikit menenggelamkan saya dalam kenyamanan dan saat trend turun, bisnis saya pun ikut turun. Dan hal ini tidak akan saya ulangi dua kali.

Oleh sebab itu saya wanti-wanti kepada Anda untuk tidak fanatik pada satu chanel saja. Bayangkan jika suatu saat dimana Anda menggantungkan sepenuhnya bisnis Anda hanya dari satu sumber trafik saja dan tiba-tiba seluruh akses Anda ke trafik tersebut di tutup sepihak

Kumpulkan database customer berupa email dan nomor handphone, agar Anda memiliki pegangan pasti jika traffic Anda tertutup karena satu dan lain hal. Database customer sangatlah penting!


5. Data adalah Aset

Jika di dunia offline tanah dan rumah mungkin berfungsi sebagai aset, di Facebook Ads ini, data adalah aset yang berharga.Aset paling berharga yang bisa Anda rasakan langsung manfaatnya setelah Anda 'membakar' duit adalah data.

Data bisa berupa pixels dan semua metriks yang ditampilkan di dashboard Facebook Ads Anda.

Dari data yang diperoleh Anda bisa melakukan analisa dan kemudian melakukan improvements terus menerus agar campaign Anda bisa bergerak ke ROI yang positif.

Those numbers in dashboard are treasures!


Artikel by Rico Huang

Mindset Inti Facebook Ads